Banner 468x 60

readbud - get paid to read and rate articles

Senin, 25 Januari 2010

APA YANG BISA SAYA BAGI HARI INI?

Hari ini tanggal 25 januari 2010, ini adalah hari pertama blog ini saya publikasikan. sama seperti pemula yang lainnya saya masih tak tahu apa yang bisa saya bagi dengan kalian. tapi perdananya blog ini saya hanya bisa bercerita tentang apa yang saya dapatkan hari ini dan yang saya rasa layak untuk dibagi kepada kalian (^_^).
sebelumnya saya mau perkenalkan diri. saya Andi Rizky Hardiansyah. seorang siswa kelas XII IPA 1 di SMAN Model Terpadu Madani Palu. Salam kenal!!!!

OKE saya mulai saja...
saat ini saya ingin berbagi tentang apa yang saya dapatkan di sekolah tadi...
hari ini Mata Pelajaran (MAPEL) yang pertamaku adalah PENJASORKES dengan materi pencak silat...
yang saya dapat ketahui dari pencak silat setelah sedikit belajar yakni...

Prinsip dasar pencak silat
Pencak silat adalah prinsip seni bela diri asli Indonesia yang telah berumur berabad-abad. Pencak silat diwariskan secara turun temurun dari satu generasi kegenerasi berikutnya. Pada zaman dahulu ketika manusia masih hidup dari berburu, mereka hidup secara berkelompok dan saling bermusuhan. Untuk mempertahankan hidupnya, mereka belajar membela diri dengan cara menirukan gerakan-gerakan binatang buruan mereka dalam mebela diri. Dengan berkembangnya peradaban, seni beladiri juga ikut berkembang ke arah yang lebih sempurna dan dinamakan pencak atau silat.

Fungsi Pencak Silat

  1. Silat sebagai Alat Bela DiriSilat sebagai Alat Untuk Belajar Menguasai Diri
  2. Silat sebagai Alat Untuk Mengasah Kecerdasan
  3. Pola yang digunakan dalam mengatur serangan lawan atau melakukan serangan balik.

Pola Serangan
pola yang dapat dibangun dalam menggunakan serangan pukulan. Dilihat dari jenisnya,ada beberapa pola serangan pukulan yang biasa digunakan oleh penggunabeberapa seni bela diri

Pola Bertahan
Pola yang digunakan dalam mengatasi serangan lawan. beberapa pola yang dapat dibangun dalam menggunakan tepisan . Dilihat dari jenisnya,ada beberapa pola bertahan di susun dari kuda-kuda yang baku dan tahan akan guncangan. Semakin kuat kuda-kuda yang digunakan, semakin kuat pula pertahanan yang terbentuk.

Tata Cara Bertanding
  1. Setiap pesilat yang akan bertanding ketika memasuki gelanggang diharuskan memberi hormat kepada wasit, ketua pertandingan, serta diwajibkan melakukan salam pembukaan pencak silat menurut adat masing-masing.
  2. Wasit memanggil pesilat untuk memeriksa kesiapan ke-2 pesilat
  3. Setelah semua petugas siap (juri, ketua pertandingan, timer, dokter pertandingan) wasit memanggil ke-2 pesilat untuk memulai pertandingan.
  4. Pada waktu istirahat babak, pesilat harus kembali ke tempat masing-masing dan membantu pesilat memberikan instruksi jalannya pertandingan, serta memberi koreksi.
  5. Setelah babak akhir selesai, kedua pesilat kembali ke sudut masing-masing untuk menunggu penentuan kemenangan. Wasit memanggil ke-2 pesilat untuk memanggil pemenang. Peme-nang diangkat tangan oleh wasit lalu hormat kepada ketua pertandingan.
  6. Selesai hormat kepada ketua pertandingan, ke-2 pesilat saling berjabat tangan dan penutup.

mungkin cuma itu saja yang dapat saya bagi untuk hari ini semoga dapat bermanfaat buat kalian semua....
tetap semangat ('_^)d

Bookmark and Share

3 komentar:

Santy Wulandari mengatakan...

: Wahh,,,Blog pertama Y ky,,,

oy,,yo,,,emangnya kw tau pencak silat,
blh jg ko ajarkan tmn2 u.pengambilan nilai next week,,,:))

Unknown mengatakan...

Wkwkwkkwk

Unknown mengatakan...

Wkwkwkkwk

Posting Komentar

 

Recent Comments

Recent Posts

About Me

Foto saya
Palu, sulawesi tengah, Indonesia
Hanya seorang anak yang lahir dari mimpi dan untuk bermimpi. dan tetap bertahan hanya untuk meraih mimpi...
SHARE FOR YOU | Template Ireng Manis © 2010 Premium WP Themes | Premium Wordpress Themes | Blogger Templates - New Free Blogger Template Everyday