Banner 468x 60

readbud - get paid to read and rate articles

Jumat, 29 Januari 2010

BEST ANIME 2009

sekarang ini animasi jepang (Anime) sedang mewabah di seluruh dunia. peminatnya tidak hanya kalangan anak kecil tapi ada banyak reamaja sampai orang dewasa yang tidak mau kalah ngikutin perkembangannya. alasannya selain menarik, alur ceritanya tidak monoton. padahal kebanyakan dari anime adalah imajinasi sang creator anime itu sendiri. tapi saya pikir itulah yang menjadi nilai plus mengapa anime banyak diminati....

sebagai informasi tambahan bagi para pecinta anime saya mau infokan hasil dari ANIME GRAND PRIX 2009:

peringkat 1#
Code Geass : Hangyaku no Lelouch
Code Geass , salah satu anime yang cukup bagus untuk di tonton oleh remaja. Anime ini dibumbui oleh poiltik yang sangat kental tetapi mudah dicerna. Tidak seperti Gundam Seed, Studio Sunrise menyajikan


hal yang berbeda dibandingkan yang lainnya. Code Geass dapat diibaratkan sebagai genre Gundam Seed yang dicampur dengan strategy yang ada di Death Note.
Code Geass bercerita tentang seorang pemuda Britannia yang ingin mencapai impiannya. Lelouch Lamperouge berniat untuk menciptakan dunia dimana ia dapat hidup dengan adiknya, nanaly, Impian Lelouch tidak dapat diraih begitu saja. pemerintahan Britannia menghalangi jalan yang Lelouch tempuh sehingga ia harus melakukan perjanjian untuk mendapat kekuatan Geass.
Geass yang dimiliki Lelouch dapat memerintahkan seseorang apa saja hanya dengan melihat matanya. Bersama dengan Geass, Lelouch membentuk kekuatan untuk melawan Britannia sehingga impiannya dapat tercapai.
Code Geass merupakan anime yang mudah dicerna namun tidak mudah apabila belum remaja

peringkat 2# Kuroshitsuji
Seorang bangsawan bernama Ciel Phantomhive mempunyai seorang pelayan bernama Sebastian Michaels, tetapi itu bukan pelayan biasa. Dia bisa melakukan segala hal baik itu memasak, bersih-bersih bahkan sampai bertarung untuk melindungi tuannya.
Ciel sendiri adalah cowok yang manja, dia mempunyai ambisi untuk mengembangkan usaha milik Phantomhive yang diturunkan kepadanya. Suatu ketika Ciel diculik dan disekap di suatu tempat, Sebastian menemukan surat ancaman dan segera menyelamatkan tuannya tersebut. Sebastian adalah sosok misterius, dan akhirnya diketahui bahwa Sebastian adalah bukan manusia biasa melainkan Iblis yang dikontrak oleh Ciel untuk memenuhi semua keinginannya, tapi sebagai gantinya adalah Jiwa dari Ciel itu sendiri.

peringkat 3# Gundam 00
bercerita tentang dunia bersetting AD (Anno Domini) 2307, dimana dunia saat itu tengah berjuang untuk mendapatkan sumber energi ketika bahan bakar fosil telah habis. Harapan dunia saat itu terletak pada ketiga reaktor Tenaga Matahari yang dimiliki oleh 3 faksi, The Union of Solar Energy and Free Nations, The Human Reform League dan Europe's Advanced European Union. Perang yang berkelanjutan mewarnai perebutan sumber energi ini. Ditengah2 perang tersebut, terdapat satu kelompok elit-militer kecil yang tidak terikat kepada negara manapun, kelompok itu bernama Celestial Being, dengan dipersenjatai mobile suit terkuat saat itu, Gundams salah satu meister (sebutan untuk pilot Gundam) adalah Setsuna F Seiei, yang mengendarai Gundam Excia, yang terspesialisasi untuk close combat.
Setsuna adalah keturunan suku Kurdi, yang mendiami Timur Tengah, masa lalu Setsuna pun masih misterius.

peringkat 4# Gundam 00 Season 2
gundam 00 season 2 merupakan sekuel dari gundam 00 selanjutnya. di sesason dua juga menceritakan perjuangan para group celestial being mencapai kebebasan. pada season 2, salah satu masalah yang sangat menonjol adalah diketahuinya issue adanya inovator yang akan mengambil alih dan menguasai seluruh ummat manusia.

Peringkat 5# Macross Frontier
Macross Frontier mengisahkan tentang peperangan manusia dengan bangsa Zentradi yang berlangsung selama bertahun-tahun. manusia menjelajahi seluruh penjuru galaksi untuk menemukan tempat tinggal yang baru bagi mereka. Frontier, setting cerita Macross kali ini, salah satu koloni yang berangkat dengan misi mencari tempat hidup baru bagi manusia. Alto Saotome, murid Mihoshi Academy High School yg bersama temannya Michel dan Luca yg sedang bersiap-siap untuk menjadi background entertainer dari konser sang Ratu Galaksi, Sheryl Nome, bertemu dengan Ranka Lee ketika ia tersesat untuk menghadiri konser sang Ratu. Setelah beberapa saat konser berlangsung tiba-tiba koloni Frontier diserang oleh sebuah makhluk yang diidentifikasi sebagai Vajra. Sebuah kelompok militer bayaran, Strategic Military Service (SMS), dikirim untuk membantu militer koloni Frontier. 1 Vajra menembus pertahanan Frontier dan berhasil masuk ke dalam koloni. Terjadi pertempuran antara sebuah Valkyrie VF-25F dengan Vajra, dimana Vajra berhasil membunuh pilot dari Valkyrie tersebut. Ketika Vajra tersebut akan menyerang Ranka yang kebetulan berada di dekat arena pertempuran itu, Alto berinisiatif untuk mengendalikan Valkyrie tadi dan menyerang Vajra tersebut untuk menyelamatkan Ranka.

Peringkat 6# Gintama
Gintama mengambil setting di zaman Edo, tetapi bukan zaman Edo biasa! Di zaman ini dunia didtangai alien yg disebut Amanto. Berkat Amanto, ini Jepang menjadi sangat maju meskipun masih banyak kesan tradisioanlnya. Cerita ini mengambil kisah 3 orang (+1 hewan peliharaan) yg bekerja sebagai Yorozuya (melakukan apa saja) yg terdiri dari Sakata Gintoki (bekas samurai yg bertarung melawan amanto, sangat suka hal-hal manis seperti parfait, hobi mambaca Shounen Jump, VA:Tomokazu Sugita), Shimura Shinpachi (bagian tsukkomi cerita ini, kapten dari fans club otsuu, VA:Sakaguchi Daisuke), dan Kagura (seorang ras Yato yg dikenal sebagai salah satu ras terkuat di galaksi, hobi makan sukonbu, dan satu-satunya orang yg tidak bisa digigit Sadaharu, san anjing, karena kekuatannya, VA: Kugimiya Rie). Ditambah Sadaharu (anjing misterius yg ukurannya sangat besar dan hobi menggigit kepala orang sampai keluar banyak darah

peringkat 7#
Katekyō Hitman Reborn!
Sawada Tsunayoshi atau Tsuna adalah murid SMP Namimori. Payah dalam pelajaran, lemah dalam olahraga sehingga dijuluki Dame Tsuna. Suatu hari, Ibu Tsuna (Sawada Nana) mendapat kiriman brosur tentang home tutor (katekyoshi) dan langsung menerimanya. Tetapi home tutor yang muncul adalah sesosok bayi berjas hitam yang memperkenalkan diri sebagai Reborn, hitman khusus yang datang dari Italia untuk mendidik Tsuna sebagai calon Vongola X (Vongola Decimo/Vongola Juudaime). Dengan kata lain, Reborn hendak menjadikan Tsuna menjadi pemimpin Vongola Family (keluarga mafia Vongola). Tsuna tentu saja tidak percaya dan mati-matian menolak, namun kemauan serta kekuatan Reborn lebih kuat sehingga ia hanya bisa pasrah dibawah didikan Reborn. Dengan didikan Reborn yang keras, Tsuna mempelajari segala sesuatu yang perlu diketahuinya sebagai mafia, termasuk Shinukidan (Dying Will Bullet) dan Shinuki no Honoo (Dying Will Flame) yang merupakan kekuatan yang hanya dimiliki anggota keturunan Vongola secara turun temurun.

Peringkat 8# Zoku Natsume Yuujinchou
Natsume adalah seorang pemuda dengan kehidupan yang damai dan tenang. Hingga suatu hari, dia mendapatkan warisan sebuah buku "Book of Friends" dari neneknya. Setelah Natsume menerima buku tersebut, kehidupannya yang semula damai berubah drastis. Dengan bakatnya sejak kecil, Natsume bisa melihat Youkai. Para Youkai ini berusaha untuk merebut buku warisan nenek Natsume, Reiko. Dalam buku ini terdapat nama-nama Youkai yang telah dikalahkan oleh Reiko, dimana saat nama mereka dipanggil maka Youkai tersebut harus menuruti permintaan sang pemilik buku.

peringkat 9# D-Gray Man
Cerita ini mengambil latar Eropa (fiktif) abad ke-19 (tepatnya pada tahun 1891) dimana Exorcist dan Akuma eksis. Tugas Exorcist adalah membasmi Akuma yang diciptakan Earl of Milennium dari kesedihan umat manusia. Tokoh utama manga ini adalah pemuda berusia 15 tahun bernama Allen Walker yang sedang menuju Markas Besar Black Order dimana semua exorcist bekerja. Setelah masuk Black Order, Allen menjumpai banyak kawan dan lawan yang harus dihadapi, seperti Klan Noah dan juga Earl of Milennium.

Peringkat 10# CLannad
Clannad menceritakan kisah seorang murid SMA kelas 3 bernama Tomoya Okazaki yang dianggap orang-orang sekitarnya berandalan hanya karena Tomoya sering membolos sekolah. Bagi Tomoya, kehidupannya terasa cukup membosankan. Sampai akhirnya, pada suatu hari dia bertemu seorang gadis aneh yang berbicara pada dirinya sendiri, Nagisa Furukawa. Sejak saat inilah, kehidupan Tomoya mulai mengalami perubahan drastis. Tomoya mulai melihat mimpi aneh di mana di dunia (Illusionary World) itu hanya ada seorang gadis yang selalu sendirian. Lalu gadis itu mulai mencoba untuk membuat suatu boneka yang terbuat dari sampah dan barang bekas yang dia kumpulkan.

itulah tadi hasil anime grand prix 2009. pastinya para pecinta anime tak sabar menunggu hasil anime grand prix 2010. kita tunggu saja! saya harap info ini dapat berguna, walau hanya sedikit. minimal jadi hiburanlah buat kita.....keh..khekehkehekhe...

Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Recent Comments

Recent Posts

About Me

Foto saya
Palu, sulawesi tengah, Indonesia
Hanya seorang anak yang lahir dari mimpi dan untuk bermimpi. dan tetap bertahan hanya untuk meraih mimpi...
SHARE FOR YOU | Template Ireng Manis © 2010 Premium WP Themes | Premium Wordpress Themes | Blogger Templates - New Free Blogger Template Everyday